News



Fajrillah Dosen STIE IBBI Narasumber “WORKSHOP STRATEGI MENULIS JURNAL MENEMBUS SCOPUS DAN SINTA” di AKBID DARMAIS PADANGSIDIMPUAN


Kegiatan Webinar “Workshop Strategi Menulis Jurnal Menembus Scopus dan SINTA” diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Karya Bunda Langga -  Akademi Kebidanan Darmais Padangsidmpuan, Hari selasa 7 Juli 2020, Jam 10:00 – 12:30 Wib.

Sebagai Narasumber atau Pembicara Fajrillah Dosen LLDIKTI Wilayah I dpk. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBBI.

Elvi suryani,SST,M.Kes Direktur Akademi Kebidanan Darmais Padangsidmpuan pemrakarsa Webinar Workshop ini mengungkapkan Dengan diadakannya workshop ini dapat membuka wawasan dan menambah ilmu tentang bagaimana strategi menulis jurnal menembus scopus dan jurnal..didukung dengan paparan dan penjelasan dari narasumber yang sangat jelas dan detail yang membimbing sehingga kami paham dan bersemangat untuk terus menulis dan menulis untuk meningkatkan kualitas diri dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi terkhusus pada penelitian. Serta narasumber mampu membuat jalannya workshop ini dengan interaktif dengan peserta.

Rahmah Juliani Siregar, S.S.T., M.K.M Waket III STIKes Darmais Padangsidimpuan berujar Kegiatan ini sangat membantu agar lebih memahami tentang menulis jurnal menembus scopus dan sinta......

Kegiatan workshop sangat bermanfaat untuk dosen, dan menambah wawasan tentang pembuatan jurnal dan Materi yang disampaikan narasumber jelas, dan mudah di mengerti ujar Eva Yusnita Nasution, SST, M.K.M Dosen Tetap Akademi Kebidanan Darmais Padangsidimpuan.

Muhammad Anas Nasution, S. T Staf Pendidikan Akbid Darmais Padangsidimpuan berujar setelah kegiatan acara, Workshop ini bagus sekali, bisa menambah wawasan di tengah pandemi covid-19 ini.

Fajrillah Ketua Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBBI selaku Narasumber atau Pembicara dalam kegiatan workshop secara daring berpesan agar peserta bergiat meneliti dan mempublikasikan karya tulisan ilmiah ke jurnal terindeks scopus atau terindeks sinta, minimal scopus Q4 atau Sinta 6.

Tips Publikasi Jurnal Bereputasi:

  1. Sesuaikan Topik Artikel kita dengan fokus dan scope jurnal yang kita tuju.
  2. Perbanyak referensi dari sumber jurnal yang kita tuju.
  3. Artikel minimal 5000 - 7000 kata.
  4. Novelty atau kebaharuan dari jurnal kita harus jelas, menarik dan sesuai dengan bidang keilmuan kita.
  5. Translate artikel dengan baik dan benar.
  6. Penulis harus lebih dari 1 orang, lebih baik dari berbagai kampus.
  7. Kemiripan atau similiry atau plagiarisme jangan lebih dari 10%.
  8. Rekam jejak author sangat penting.
  9. Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Berdoa.



« Back to News